Pages

Rabu, 12 September 2012

Ferguson Harap Pemain Berhati-hati dengan Twitter



MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, memperingatkan para pemainnya untuk berhati-hati dalam menggunakan situs microbloggingTwitter. Pasalnya, penggunaan Twitter dapat mendatangkan masalah bagi para pemain maupun klub jika tidak digunakan dengan bijaksana.

"Twitter, saya tidak memahaminya. Saya tidak tahu mengapa orang bisa direpotkan dengan itu. Namun, itu ada dan pihak klub telah memberikan instruksi kepada para pemain bahwa mereka tidak bisa berbicara tentang Manchester United," ungkapnya seperti dilansir Eurosport UK.

Komentar ini dilontarkan oleh Ferguson setelah pengalaman buruk yang menimpa beknya, Rio Ferdinand. Ferdinand didenda sekitar 45.000 pounds oleh Komisi Regulasi Independen, Jumat (17/8/2012), setelah mengoceh di Twitter.

Dia dijatuhi sanksi karena merespons kicauan pengikutnya dengan menyebut pemain Chelsea, Ashley Cole, dengan istilah yang berbau rasial. Kicauan Ferdinand itu dinilai telah melanggar peraturan asosiasi sepak bola Inggris (FA) dan bek berusia 33 tahun itu dinyatakan bersalah.

"Rio sudah matang, tetapi dia masih harus ingat bahwa satu kata dapat berarti berbeda dan Anda tak bisa menariknya kembali," ungkap pelatih asal Skotlandia itu.

Ferguson menyampaikannya pada acara penandatanganan Robin van Persie sebagai pemain baru MU. Apalagi, FA mencatat, pemain asal Belanda itu telah memiliki sekitar 2,1 juta followers.

0 komentar:

Posting Komentar