Pages

Kamis, 13 Desember 2012

7 REKOR DUNIA TERANEH


7 Rekor Dunia Teraneh  - 7 Bizarre World Records. Membuat nama kita tercatat dalam Rekor Dunia tentu merupakan kebanggaan tersendiri harapan dari setiap orang, tak heran bila diantara kita rela melakukan apa saja agar tercapai tujuan tertentu, yaitu sebagai yang terbaik dan si pemegang rekor dunia, meski ada dari beberapa rekor dunia tersebut justru terlihat aneh dan tidak penting. Berikut ini adalah 7 Rekor Dunia Teraneh
Diawali dengan Rekor Dunia Teraneh yang pertama adalah :

Duduk Terlama
1. Duduk Terlama 700 jam
Rekor duduk terlama didunia, adalah seorang seniman dari Serbia,Marina abramovich yang menghabiskan waktu selama 700 jam atau sekitar 29 hari untuk duduk dan hanya memandangi orang – orang disekitarnya, hal tersebut dilakukan saat pertunjukkan seni digelar di Modern Art Museum pada Maret tahun 2010 lalu. Marina duduk selama 7 jam sehari dan 6 hari dalam seminggu selama hampir 5 minggu pada sebuah kursi pada Aula Art Museum tsb. Para pengunjung dipersilahkan untuk duduk menghadapnya dan hanya cukup membalas tatapannya, banyak dari para pengunjung yang mampu duduk seharian memandang Marina tapi ada juga sebagian orang yang hanya mampu bertatapan selama beberapa menit saja.

2. Mengumpulkan Rambut Pusar
Rambut PusarRekor dunia teraneh selanjutnya adalah rekor mengumpulkan rambut pusar terbanyak. Seorang pustakawan asal freed AustraliaGraham Barker telah berhasil mengumpulkan sebanyak 22,1 gram srabut dari rambut pusarnya sejak sekitar 26 tahun lalu. Hobi uniknya tersebut terlintas ketika Graham penasaran dengan jumlah rambut yang bisa dihasilkan seorang manusia, untuk menandai koleksinya itu Graham sengaja memberikan warna pada rambut-rambutnya didalam toples. Sejauh ini pria yang berusia 45 tahun itu sudah pernah menjual 3 toples koleksinya ke museum dengan jumlah bulu yang tak disebutkan.
Menggoreng Kentang Terlama3. Menggoreng Kentang Terlama
Berikutnya adalah Chris Verschueren pria asal Belgia yang telah mencetak rekor baru dunia setelah memasak dan menjual kentang goreng selama 83 jam berturut-turut atau sekitar 3 hari lamanya, selama memasak Chris hanya mengambil waktu 100 menit untuk mandi dan melakukan beberapa perenggangan, meskipun pria berusia 53 tahun ini tidak bisa mencapai tujuannya untuk menjual 1500 tas kentang goreng, namun Chris mampu memecahkan rekor sebelumnya yaitu menggoreng kentang non stop selama 72 jam yang dilakukan oleh seorang juru masak inggris pada tahun 1987. Selain membuat namanya tercatat dalam buku rekor, Chris mengambil tantangan menggoreng kentang terlama semata-mata untuk mengumpulkan dana untuk rumah sakit anak-anak di Belgia.

4. Mencium Bau Kaki Terbanyak
Mencium Bau Kaki TerbanyakRekor dunia teraneh berikutnya adalah mencium bau kaki terbanyak, kebisaaan unik seorang wanita asal Ohayo Madeline Albrecht Cincinnati tergolong tidak umum ini akhirnya disewa oleh sebuah rumah sakit di Amerika Serikat untuk ditempatkan sebagai salah satu tim penelitian laboratorium yang berkaitan dengan aroma kaki dan ketiak seseorang. Tugasnya adalah untuk mencium bau kaki dan ketiak yang dia lakukan selama 15 tahun terakhir. Selama karier aromatiknya Madeline telah mencium 5.600 kaki dan juga bau ketiak yang tidak diketahui jumlahnya.


5. Meniup Balon Tercepat dengan Hidung
Meniup Balon Tercepat dengan Hidung
Rekor dunia teraneh berikutnya adalah seorang remaja yang kini berusia 15 tahun Andrew Dahl yang berhasil memecahkan rekor dunia dengan meniup 213 balon dengan menggunakan hidungnya dalam waktu 1 jam. Aksinya ini dilakukan pada 11 april tahun 2008 lalu dalam acara pemecahan rekor dunia versi Guinness Book of Record dalam aula perpustakaan umum di Washington Amerika Serikat. Kala itu Andrew yang berusia 13 tahun berhasil meniup 3,5 balon per menitnya, Andrew pertama kali meniup balon lewat hidung saat berusia 7 tahun, setelah rekor ini kabarnya Andrew rencana meniup terompet dengan menggunakan hidungnya.
Berpelukan Terbanyak
 6. Berpelukan Terbanyak
Seorang pria asal Ohio Jeff Ondash berhasil memecahkan rekor dunia teraneh berikutnya yaitu memberikan pelukan sebanyak 7.777 kali dalam waktu 24 jam. Aksi pria berumur 51 tahun itu dilakukan bertepatan dalam perayaan valentine tahun 2010 lalu. Aksi Jeffdilakukan disekitar hotel di Las Vegas, Jeff mengejar rekor dalam kejuaraan memeluk sedunia tersebut untuk menggalang dana bagi asosiasi jantung di amerika. Jeff yang menjuluki dirinya sebagaiTeddy Mc Huggin mengenakan pakaian ala pembalap Nascar dengan logo berpelukan dan sabuk juara ala pegulat untuk menarik perhatian sejumlah orang dan hal ini bukan pertama kalinya Jeff memecahkan rekor, sebelumnya Jeff memecahkan rekor pelukan sebanyak 1.205 kali selama 1 jam versi Guinness Book of Record.

Mengumpulkan Nyamuk Terbanyak
7. Mengumpulkan Nyamuk Terbanyak
Rekor Aneh terakhir adalah rekor mengumpulkan nyamuk terbanyak ia adalah seorang wanita asal Taiwan Huang Yu-Yen yang berhasil menangkap nyamuk hingga 4 juta ekor dalam sebulan, Huang mendapat hadiah berupa uang tunai senilai 1.900 Pounstrerling atau sekitar 22 juta rupiah, aksi anehnya itu telah mengalahkan 72 saingannya dalam kontes menangkap nyamuk yang diadakan Inbictus Internasional (perusahaan pembuat perangkap serangga) pada Agustus tahun 2010 lalu, dan total berat nyamuk yang berhasil dikumpulkan Huang ini mencapai 1,5 kg , alasan lain pembuatan rekor ini ternyata juga karena nyamuk menjadi bahaya kesehatan masyarakat Taiwan terutama sebagai pembawa virus Malaria di Taiwan.

0 komentar:

Posting Komentar